Kamis, 15 Desember 2016

bicara soal Pak Ahok

selamat pagi buat semua viewers blog saya

merumitnya kasus pak ahok (yang gue gak tau sebenernya emang rumit atau di-rumit-in), membuat gue risih sama mereka yang #saveahok itu pro banget sama pak ahok dan mereka yang #antiahok itu kayaknya ahok hina banget gitu.

dan akhirnya
gue tertarik buat baca berita yang masih panas dari puluhan hari yang lalu(iya tau lebay he he).
gue baca di line OA-nya orang-orang yang pro ahok dan OA-nya orang-orang anti ahok.

miris kawan.

oke gue gabakal usik-usik yang pro dan yang anti
gue juga gabakal terhasut untuk ikut kubu yang mana

TAPIIII!!
kalo boleh gue bicara soal berita-berita yang ada
menurut gue
(menurut gue)
yang perlu jadi pusat perhatian bukan pak ahok saja, tapi justru oknum-oknum provokator (baik yang pro maupun yang anti).

"Jangan Hanya 1 Kesalahan, Maka 1000 Kebaikan Seseorang Menjadi Sirna"-ade
ya btw, itu quotes made by gue karna gue ngerasain hak itu.

back to the topic,
kawan, yang tau pak ahok menistakan agama atau tidak itu hanya dirinya pak ahok, semua dari kita tidak ada yng benar2 bisa meyakinkan bahwa beliau bermaksud menista atau bukan. 
dan lagi, jika oknum provokasi itu menyebar berita yang belum tentu benar DANNN jika memang tidak benar adanya, justru berujung ke Fitnah bukan?
belum lagi mereka yang hanya meng-copy-paste sebuah berita yang gak jelas sumbernya.

(Untuk Muslim) Bukankah Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan?

Dear, kaum pro ahok dan anti ahok...

saya tunggu kalian melepas jas #saveahok dan #antiahok dan bersatu menjadi sebuah golongan yang melawan berita-berita hoax yang berkibar di jagad raya ini.

Kita bangun kembali Indonesia, Mulai dari hal Kecil, Mulai dari diri kita sendiri.

Saya Ade, yang lagi countdown libur UAS, yang boro-boro mikirin gue masuk kubu pro atau anti. mikirin UAS aja udah penat.

#TURNBACKHOAX #JurnalisMudaBerkarya #BeraniBerubah #SaveGenerasiMuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar